Melihat Hantu Anak Kecil

Kawasan eks dormitory Blok W  Batamindo kini ditumbuhi  ilalang dan pohon Akasia. Sisa  banguna dormitory tinggal  lantai semen  dan  beberapa  jalan tembok dari semen  yang  masih kokoh. Namun demikian  seluruh  dormitory  sudah dihancurkan.

Dulu  saat pekerja program Akad (Antar Kerja Antar Daerah)  baru datang ke Kawasan Industri Batamindo  ada beberapa pekerja yang sementara ditampung  di Blok W sambil menunggu  pembangunan dormitory  yang baru di lingkungan Blok Q dan R.

Namun seiring dengan perjalanan waktu, ketika  bangunan dormitory  Blok Q dan R sudah jadi  dormitory Blok W  dihancurkan, sehingga  areal di lingkungan eks blok W  tersebut  hanya ditumbuhi  semak  dan pohon.

lapangan eks  dormitory Blok W ini  kini berubah fungsi menjadi tempat  pelatihan outbound  bagi  komunitas  pemuda  KIB. Tempatnya yang  sepi, gelap dan tenang  sangat pas  sebagai tempat untuk berkemah dan kegiatan pelatihan out door.

Kawasan eks Blok W ini sudah sering  digunakan untuk kegiatan perkemahan dan pelatihan outbound. Biasanya  dilakukan pada hari libur  Sabtu dan Minggu. Komunitas yang paling sering menggunakan tempat ini  untuk  kegiatan edukasi adalah  Pramuka, KSR PMI,  RT/RW, Mudika,  Agape, Cumfire.

Pada  saat pengukuhan dan pelantikan  KSR PMI  Batamindo  angkatan XVII lalu, panitia pelaksana  memberikan materi  renungan malam pada  anggota baru. Usai kegiatan api unggun seluruh calon anggota istrahat tidur, menjelang pukul 03.00 WIB  panitia membangunkan  lagi  seluruh anggota baru  untuk mengikuti renungan malam. Saat itu salah seorang peserta bernama Putra  ketika dibangunkan oleh panitia  tidak langsung  menuju  tempat berkumpul. Ia menggosok  matanya beberapa saat, usia menggosok matanya  Putra  tersentak karena melihat bocah kecil berlari di depannya. Putra kaget dan merinding.  Putra  percaya kalau anak kecil itu adalah  ……..Kesper   eh  salah  … hantu.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: