Radio Komunitas Rabbani Generation 107,8 FM

Pekerja di KIB punya radio Komunitas. Namanya adalah Rabbani Generation 107,8 FM. Didirikan berdasarkan akta pendirian Nomor 139 tanggal 30 Agustus 2007

Radio Rabbani Generation 107,8 FM melaksanakan evaluasi dengar pendapat bersama KPID dan masyarakat di lingkungan KIB. Rapat evaluasi dilakukan pada hari Jumat 17 Mei 2008 lalu bertempat di Community Center.

Ir. Arief selaku ketua penanggung jawab penyiaran mengharapkan kehadiran radio Rabbani Generation ini dapat meningkatkan interaksi dan meningkatkan dakwah di lingkungan KIB. Dapat memberikan informasi beragam, khsusnya memberikan informasi pendidikan.

Ketua KPUD Kepri, Hendrianto mengatakan proses dengar pendapat adalah proses perijinan pendirian sebuah radio. Evaluasi ini melewati tiga tahapan proses. Pertama adalah proses administrasi, kedua factual, ketiga proses dengar pendapat. Standar ini berlaku sama di seluruh Indonesia.

Proses ketiga adalah dengar pendapat dengan masyarakat sekitar dan pengurus KPID adalah bertujuan untuk mendengar dari masyarakat sebagai masukan bagi radio komunitas. Apakah radio komunitas yang didirikan ni adalah ditujukan buat komunitas atau tidak? Apakah radio komuitas bermanfaat bagi komunitas atau tidak?

Radio komunitas didirikan bukan bertujuan untuk kepentingan perorangan atau kelompok pendiri saja. Raduio komunitas didirkan untuk memebrikan manfaat bagi komunitas pendengarnya. Radio komunitas didirikan bukan bertujuan untuk mengejar profit (komersial). Radio ini adalah milik komunitas, bukan perorangan, tidak terikat golongan kata ketua KPID Kepri Hendrianto.

Ikut hadiri mewakili ketua KPID Kepri saat evaluasi dengar pendapat ini adalah Lisa Angraini (wakil ketua KPID Kepri), Desnia Dewinta, Adrian Yulianto,

Dari pihak pengelola hadir dewan pendiri H. Andi Mapisangka, SE, Dewan penyiaran komunitas adalah Baru Rohim, SE, Mochammad Aminuddin S, Sos, M. Rusli, Sri Susilowati, S.Psi, Ir. Moch Arief.

Penanggung jawab penyiaran terdiri dari ketua Ir. Moch. Arief, dan anggotanya adalah Iwan Setiawan (Pemberitaan), Khoriah D. Tyas (Siaran), Dolly A ST (Teknik) Ir. Bimo Tunggal Prasetyo (umum).

Radio Rabbani Generation 107,8 FM memiliki Misi: menjadi radio Komunitas yang independen dan profesional. Sedangkan visinya adalah menjadi media informasi dan dakwah yang profesional, yang berperan sebagai motivator, integrator dan stabilisator pemersatu ilmu dan terus memotivasi untuk produktif, prestatif dan kreatif yang dilandasi dengan semangat berkarya untuk Allah dengan basis kebeningan hati.

Isi acara radio Rabbani terdiri dari berita 10%, penerangan/informasi 10%, pendidikan dan Kebudayaan 10%, Agama 45%, hiburan dan musik 10% acara penunjang lainnya 15%. Sukses selalu.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: