Perumahan Pekerja di Kawasan Industri Batamindo

KIBBatamindo Industrial Park adalah sebuah Kawasan Industri terbesar di Batam.

 

 

Puluhan ribu pekerja melakukan aktifitas di Kawasan Industri ini. Ada sekitar 68.000 pekerja. Jumlah perusahaan ada 71 yang berasal dari sejumlah negara baik dari Amerika, Eropa dan Asia.

Kawasan Industri Batamindo terus bertahan dan berkembang meski banyak pesaing baru bermunculan.

Keunggulan yang dimiliki oleh Kawasan Indutri Batamindo sangat banyak. Dari semua pengelola Kawasan Industri di Batam yang menyediakan dormitory (tempat tinggal ) bagi pekerja hanya PT BIC yang melakukannya.

Fasilitas Dormitory pekerja umumnya bertingkat (rumah susun). Fasilitas pendukung bagi penghuni dormitory adalah sarana beribadah, olahraga, sosial, budaya, kesehatan, community center, ATM, Pujasera, pengolahan limbah rumah tangga, fasilitas Listrik, fasilitas air bersih, rumah ibadah.Masjid ada dua. Gereja ada satu, Pura ada satu. Mushollah ada 5 buah.

Lapangan olahraga yang disediakan oleh PT BIC sangat beragam. Ada lapangan Bola, lapangan Volly, lapangan Bulu Tangkis, Lapangan Basket.

Enaknya tinggal di dormitory sudah tertata dengan sistem yang baik. Warga tidak perlu pusing memikirkan sampah, limbah rumah tangga, keamanan dan fasilitas lainnya karena sudah di kelola dengan rapi.

Petugas fogging melakukan penyemprotan sekali seminggu. petugas pemadam kebakaran stand by 24 jam.

Pekerja yang tinggal di dormtory patut bersyukur karena dapat melakukan penghematan mulai dari penghematan tempat tinggal, ongkos transportasi, perlengkapan dapur. Paling tidak pekerja yang menetap di dormitory tidak perlu dibuat pusing untuk membayar retribusi sampah, uang keamanan serta menghadapi peminta sumbangan illegal.

Pekerja yang berdomisili di dormitory tinggal memikirkan bagimana bekerja dengan tenang sehingga produktivitas meningkat. Sip lah mari kita jaga  bersama.

5 Komentar (+add yours?)

  1. choky
    Mar 07, 2008 @ 07:05:50

    oke euy berita nya update trus bos

    Balas

  2. marumpa
    Mar 07, 2008 @ 08:54:26

    Thanks coky. Sukses selalu.

    Balas

  3. Khaira Dewi
    Okt 31, 2008 @ 08:25:01

    Salam kenal,

    Mau tanya, apakah ada institusi yang mewadahi perumahan atau dormitory yang ada di Batam?

    Terima Kasih

    Balas

  4. marumpa
    Okt 31, 2008 @ 08:38:00

    Dear Khaira

    Untuk perumahan atau dormitory di Kawasan Industri Batamindo ada yang mengelolanya. Pengelola perumahan atau dormitory tersebut adalah PT BIC dan PT Tunaskaryaindoswasta.

    Untuk perumahan (rumah susun) yang disediakan Pemko Batam dan Jamsostek pun ada penglolanya.

    Pengelola itulah yang menjadi wadah dalam memaintain aktivitas user dan maintenance facility perumahan. Khusus dormitory di lingkungan KIB, selain pihak Batamindo dan Tunaskarya Indoswsta, fasiltas dormitory tersebut oleh perusahaan tertentu yang menyewa dormitory juga menyediakan officer dormitory yang berada di bawah departemen Personalia dan GA..

    Balas

  5. tau ugie
    Nov 01, 2008 @ 20:53:32

    Kerja di Kawasan Indutri Batamindo memang sangat nyaman dengan berbagai macam fasilitasnya. Andai boleh kembali bekerja dan tinggal disana rasanya juga masih tetap ingin berada di BIP muka kuning. 😀

    Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: