Seminar Wirausaha

Seminar Wirausaha pada hari sabtu, 23 Februari 2008 yang dilakukan CDD PT Tunaskarya Indoswasta bekerja sama dengan Universitas Internasional Batam berjalan lancar.

seminar wirausaha

Sebanyak 209 orang menghadiri acara ini. Dilakukan di Wisma Batamindo lantai 3. Pembicara adalah Ibu Meiliana, bersama Bp. Teddy dan Bp. Hepy. Tema yang diangkat adalah Basic Business Plan. Ibu Meiliana adalah Wakil Rektor III UIB, Bp. Teddy adalah Wakil Rektor I UIB dan Bp. Happy adalah Ketua Departemen Manajemen UIB. Moderator acara adalah M. Rusli, Manager Community Development Departemen PT Tunaskarya Indoswasta Batam.

peserta seminar bisnis

peserta seminar 2

peserta seminar usaha 3

peserta seminar usaha 4

peserta seminar wirausaha

Seminar setengah hari ini sengaja ditekankan pada unsur How To (business plan) membangun bisnis. Materi dibawakan sejak pukul 08.00 hingga 12.00 dalam bentuk ceramah, tanya jawab dan sharing pengalaman . Direspon baik oleh peserta.

Adi salah seorang mantan pekerja PT Shimano mengatakan bahwa pelatihan ini memberinya semangat baru lagi untuk menjalankan usaha yang telah ia rintis. Saat menceritakan pengalaman bisnisnya ia meneteskan air mata mengingat masa lalunya kenapa akhirnya ia merintis usaha sendiri. Masa lalu Adi jalani dengan jatuh bangun. Seiring dengan perjalanan waktu ia merasa perlu terus belajar. Saat ini Adi menjalankan usaha pembuatan makanan yakni Roti dan Usaha Pelatihan Outbound.

Beberapa peserta mengharapkan adanya komunitas wirausaha untuk sharing pengalaman. Sehubungan dengan saran tersebut, panitia penyelenggara berjanji akan menfasilitasinya melalui Komunitas wirausaha bernama BEST.

Melihat momentum tersebut pengurus Batamindo Interpreunership Team (BEST) akan segera melakukan follow up berupa pertemuan rutin setiap bulan untuk mendiskusikan tema-tema wirausaha. Choky salah seorang peserta pelatihan dan juga pengurus komunitas BEST berkata, cara terbaik untuk melaksanakan wirausaha adalah balajar wirausaha , praktek wirausaha dan niat (motivasi) wirausaha.

Iklan

4 Komentar (+add yours?)

  1. Wealth Seminar Review
    Feb 25, 2008 @ 16:08:00

    memang sekarang zamannya wirausaha.

    Balas

  2. marumpa
    Feb 27, 2008 @ 02:41:00

    Untuk membangun bangsa yang tangguh, sudah menjadi kewajiban kita untuk melahirkan SDM berbasis riset, ilmu pengetahuan dan berjiwa pengusaha. Thanks atas komentarnya.

    Balas

  3. bestman januari
    Jun 17, 2009 @ 09:54:34

    Kapan lagi ada acara beginian ya?
    Usul saya sih peserta bukan cuma dapat materi seminar atau pelatihan saja kalau boleh kedepannya apabila ada acara seperti ini dibantu juga para peserta yang punya konsep bisnis bagus tapi punya kendala di modal, lokasi usaha, jaringan pemasaran, dll he..he..he..kebanyakan yah mintanya…..
    Kali aja ada diantara kita-kita yang bisa menelurkan usahawan muda yang sukses kelak dari lingkungan kawasan pekerja milik orang asing ini.

    Balas

  4. http://www.practicalecommerce.com
    Apr 23, 2013 @ 07:29:34

    Hi! This is kind of off topic but I need some help from an established blog.
    Is it very difficult to set up your own blog? I’m not very techincal but I can figure things out pretty quick. I’m thinking about making my own but I’m not sure where to begin. Do you have any points or suggestions? Thank you

    Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: