Seminar Wirausaha (Business Plan)

BEST adalah sebuah Komunitas di Kawasan Industri Batamindo yang bergerak di bidang Wirausaha. Kenapa Komunitas ini dibuat?

Banyak sudah lulusan perusahaan. Mirip kuliahan aja. Maksudnya adalah pekerja yang keluar dari perusahaan entah karena pensiun, habis kontrak atau di PHK yang bingung untuk mandiri.

Umumnya dan bukan rahasia lagi. Pekerja ( orang yang secara teratur menerima upah dari institusi setiap bulan) bila habis kontrak, pensiun atau di PHK  (Pemutuhan Hubungan Kerja) larinya adalah kembali membeli koran dan mencari lowongan kerja. Cari kerja lagi. Dan cari kerja lagi.

Padahal banyak di antara pekerja yang saat ini sedang bosan bekerja dan ingin mandiri (berwirausaha) namun tidakberani atau takut keluar dari perusahaan karena tidak punya bekal dalam menjalankan roda bisnis dan merasa tidak punya bakat di bidang itu.

Sudah banyak juga upaya yang dilakukan oleh motivator di bidang wirausaha untuk mengajak (menularkan virus wirausaha) untuk menjalankan roda bisnis. Rupanya bekal motiovasi saja tidak cukup. Bukti memperlihatkan di lapangan, banyak peserta pelatihan wirausaha yang tetap bingung bagaimana menset up sebuah bisnis. Mereka senang punya motivasi tapi bingung memulai.

Bila ditinjau dari kepemimpinan motivasional, orang yang punya semangat tinggi namun tidak punya ilmu dan keterampilan adalah tipe kepemimpinan Banteng. ya, seperti itulah calon pengusaha yang punya semangat tinggi tapi tidak tahu cara (ilmu dan skill) menjalankan bisnis.

Oke, Masih dibutuhkan dua lagi bekal untuk menjadi pengusaha. Apakah itu? jawabnya adalah modal pengetahuan dan keterampilan. Kata Steven Covey dalam bukunya 7 kebiasaan Efektif, Kebiasaan adalah pola prilaku yang terdiri dari niat(motivasi), skill dan ilmu pengetahuan.

Bagi pembaca yang ingin belajar Wirausaha (Business Plan) dapat mengikuti program seminar wirausaha yang akan diadakan oleh Community Development Departemen dan Universitas Internasional Batam di Wisma Batamindo pada tanggal 23 Februari 2008. Pembicara adalah pembantu rektor III UIB, Ibu Meiliana, SE. M.Si.

Seminar ini gratis. Tunggu apa lagi. Peserta yang mengikuti acara ini nantinya akan diajak atau dilibatkan menjadi anggota BEST.

Dalam komunitas BEST akan dirangsang otak kanan dan otak kiri anggota tentang wirausaha. Tunggu apa lagi.

Iklan

6 Komentar (+add yours?)

  1. syafarudin
    Feb 22, 2008 @ 07:12:13

    tulisannya enak dibaca,Mantap

    Balas

  2. meiliana
    Feb 24, 2008 @ 15:09:24

    Pak,
    terima kasih atas kerjasama yang terjalin. btw, file presentasi nya mau dikirim kemana ya? lalu, untuk dokumentasi di UIB, tolong share foto kegiatan ya pak…thx

    MEI

    Balas

  3. marumpa
    Feb 27, 2008 @ 02:43:54

    file presentasi dapat dikirm ke rusli@tunaskaryaindoswsta.com

    Balas

  4. TEGUH HANTIARSA
    Mar 06, 2008 @ 03:07:13

    Hi I’m very interesting
    How to be join this Forum/seminar etc

    Balas

  5. marumpa
    Mar 06, 2008 @ 04:11:48

    Thanks for your attention. Do not hesistate joint with us. We have program business sharing once per month. On 6th March 19.30 pm, at Dormitory Block A5 No.9 Batamindo Industrial Park, BEST (Batamindo Enterpreunership Team) will be conducting business sharing.

    Keynote speaker is Pak Demang. He is Desain Gendeng’s owner.

    Balas

  6. Kopi Aceh Ulee Kareng
    Jun 21, 2008 @ 16:34:16

    saya mau ikut untuk bulan agustus 2008 ada?

    Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: