BMC (BATAMINDO MUSIC COMMUNITY)

 

Batamindo Music Community adalah salah satu unit kegiatan yang menampung minat pekerja di KIB dalam aktifitas musik. Unit ini berdiri pada tahun 2006. mempunyai sekeratriat di Dormitory Blok A5 nomor 1 Kawasan Industri Batamindo.

Unit kegiatan BMC lahir atas dorongan pekerja yang tertarik dalam bidang seni musik. Pada awalnya group musik di Kawasan Industri Batamindo tumbuh dan tenggelam. Atau dengan kata lain. Group banda muncul tergantung trend. Banyakl group musik yang berada di lingkungan dormitory hanya bertahan setahun. Setelah personilnya habis kontrak maka group musik itu juga bubar.

Sudah banyak group musik dari lingkungan dormitory yang ikut kegiatan perlombaan di tingkat Kota Batam. Beberapa group musik tersebut meraih juara. Dari beberapa pekerja yang menaruh minat besar terhadap dunia musik lalu mengupayakan wadah yang terorganisir rapi.

Saat group musik di lingkungan KIB yang bertahan dan terorganisasi dengan baik adalah group musik yang langsung berada di bawah naungan perusahaan.

Melihat kondisi tersebut, beberapa pemain musik yang tidak memiliki group band di lingkungan perusahaan sendiri sulit untuk berkembang.

Batamindo Music Community akhirnya didirikan dengan semangat persatuan dan nasionalisme tanpa melihat asal daerah, dan perusahaan. Siapa saja yang berminat di bidang seni musik dirangkul dalam organisasi ini.

Program yang dilaksanakan di BMC adalah memberrikan pelatihan seni musik kepada pekerja di KIB. Pekerja juga diberi kebebesan untuk mengembangkan diri dalam bidang (spesialisasi ) drum, gitar dan bass.

BMC mempunyai program pembinaan kepada peserta berupa pelatihan gitar dan drum.

Melalui seperangat alat yang dimiliki BMC, juga memberi kesempatan kepada group band yang ingin berlatih dalam meningkatkan kekompakan. Khususnya group band yang akanmenghadapi acara seperti annual dinner and dance di tingkat perusahaan.

Program lain yangjuga diulakukan oleh BMC adalah terlibat dalam mengisi acara atau meramaikan sebuah event di lingkungna KIB misalnya mengisi acara hiburan untuk pembukaan dna penutupan annual games, mengisi hiburan a dalam acara upacara bendera tingkat KIB, terlibat dalam acara lomba band. Mengikuti kegiatan parade band. Dan yang paling seing berpartisipasi dalam mendukung acara unit kegiatan lain di KIB.

BMC Juga mempunyai programPembinaan terhadap anggota dalam bidang pengembangan diri. Bentuk pembinaan tersebut adalah seperti mengikuti pelatihan : LDK )latihan dasar kepemimpinan), Effectife Time Management, Seven habits haighly Effective People, Kekuatan Pikiran, Berpikir Positif, Eneagram. Dan beberapa pelatihan lainnya.

BMC juga membekali anggonya dalam meningkatkan kemampuan dalam bidang penanganan panggung, lighting, sound system, MC (master ceremony) dan olah vokal.

BMC merupakan organisasi Seni Musik yang mengedepankan positif thinking dalam bermain musik. Karena di di BMC ada seleksi bagi calon anggota yakni tidak mengkonsumsi nakoba, minuman keras.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: